LUKISAN CRAYON DI KARTON

        Saya mengawali lukisan krayon ini ketika berpameran di cyber mall di kota Malang. Tepatny tgl 15 Desember 2015.
       Awalnya saya uji coba di kertas karton ukuran a4 dengan objek objek wajah sederhana. Menemukan sesuatu yang baru menurut saya,akhirnya saya lanjutkan beberapa karya lagi d kertas karton.
      Krayon atau oil pastel memiliki karakter tersendiri ketika di goreskan pada kertas atau kanvas. Awalnya saya tertarik pada krayon ketika ikut ajang pasar lukis indonesia yang d adakan setiap tahun di Surabaya. Ada salah satu pelukis yang menggunakan bahan krayon / oil pastel saat melukis wajah. Dari itulah saya mulai penasaran ingin mencoba, hingga akhirnya Desember kemarin saya mencoba melukis dengan media krayon.
      Ini karya awal saya
hasil karya lukisan krayon oleh indra lukmana
karya awal lukisan krayon

lukisan krayon
lukisan krayon dan figura
Ini merupakan karya terbaru saya yang selesai pada bulan februari 2016, dan pada kesempatan selanjutnya saya sedang memproses karya tetap dengan krayon tetapi pada media kanvas dan dengan ukuran lebih besar. pada kesempatan berikutnya akan saya tampilkan juga pada blog saya. trims.. :)

No comments:

Post a Comment